Parah! Ternyata Neymar Doyan Junk Food

Seorang pemain sepakbola profesional apalagi jika pemain tersebut bermain untuk klub sepakbola terkenal di dunia tentu memiliki paturan yang ketat terkait pola hidup dan makanan. Hal ini tentu saja untuk menjaga bentuk dan kondisi fisik pemain sepakbola tersebut. Sebab persaingan dalam industri sepakbola eropa sangatlah ketat, sehingga menuntut mereka untuk selalu berada dalam kondisi yang prima.

Neymar berhasil pecahkan rekor transfer pemain
Neymar berhasil pecahkan rekor transfer pemain

Agar bisa terus bersaing dalam kerasnya kompetisi sepakbola dunia, seorang pemain harus menjaga performanya agar tampil konsisten. Untuk menjaga hal tersebut otomatis seorang pemain harus menjalani pola hidup sebagaimana layaknya seorang atlet sepakbola profesional. Misalnya saja seperti menjalani latihan secara rutin dan menjaga pola makan. Ini merupakan prosedur standar bagaimana seorang atlet menjalani kehidupannya.

Namun apa jadinya jika seorang pemain menjalani pola hidup seperti Neymar? Ya, pemain yang baru saja berhasil memecahkan rekor transfer pemain sepakbola tertinggi asal Brasil ini. Memiliki skill ajaib bak dewa, banyak yang mengira jika Neymar menjalani rutinitas dengan pola hidup sehat. Akan tetapi taukah anda jika ternyata sang pemain sangat menyukai makanan dan minuman tidak sehat seperti junk food?

Gak Nyangka! Pemain Sekelas Neymar Ternyata Gemar Burger dan Soda

Dalam beberapa tahun belakangan, dunia sepakbola didominasi oleh rivalitas dua sosok pemain terbaik hingga saat ini, Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi. Namun pada periode sekitar 2012-2013, dunia dikejutkan dengan kemunculan salah satu pemain berbakat ajaib milik Brasil. Sang pemain pun diprediksi akan menghancurkan dominasi CR7 dan La Pulga dalam beberapa tahun kedepan.

Neymar memiliki kegemaran makan junkfood
Neymar memiliki kegemaran makan junkfood

Sayangnya, sang pemain memilih untuk bergabung dengan tim yangs sama dengan Messi. Yap, pemain tersebut adalah Neymar, pemain ajaib dari Amerika Latin yang diboyong Barcelona dari salah satu klub Brasil, Santos. Bakat Neymar yang sangat luar biasa kala itu menunjukan bahwa sang pemain memiliki level yang berbeda diantara pemain Liga Brazil lainnya.

Usai memutuskan kontraknya dengan Barcelona, kini Neymar berstatus sebagai pemain raksasa Perancis Paris Saint-Germain. Performa Neymar yang sanggup berkreasi meliuk-liuk dan mengacak-acak barisan pertahanan lawan menjadi alasan PSG begitu ingin mendapatkan sang pemain. Namun siapa sangka, skill individu Neymar yang ibarat dewa sepakbola ini ternyata memiliki fakta yang cukup mencengangkan.

Jika anda mencari tahu apa rahasia kehebatan skill Ronaldo dan Messi, maka jawaban mereka yaitu latihan dan menjaga asupan nutrisi. Sedangkan bagi Neymar, sang pemain yang gemar bergonta-ganti gaya rambut ini mengaku sangat menggemari makanan siap saji. Apalagi ketika dirinya masih bermain untuk Santos, hampir setiap hari Neymar mengkonsumsi Hamburger dan minuman bersoda.

Mengakali Kegemaran Makan Burger, Neymar Pilih Masak Burger Sendiri

Dalam sebuah wawancara, Neymar mengaku sangat sembarangan soal asupan nutrisi dirinya ketika bermain untuk Santos. Maka tidak heran jika tubuh sang pemain sangatlah kurus ketika belum diboyong Barcelona ke Spanyol. Akan tetapi sekarang Neymar mengakui bahwa dirinya sedikit lebih mengontrol makanan yang dikonsumsi. Meskipun begitu, sang pemain mengaku bahwa masih sulit bagi dirinya untuk menahan godaan hamburger.

Resep memuat hamburger sehat
Resep memuat hamburger sehat

Untuk itu, Neymar terkadang mengakalinnya dengan membuat burger sendiri di rumah alih-alih membelinya di restoran cepat saji. Inilah resep burger buatan rumah oleh Neymar:

Bahan Utama:

  • Burger bun
  • Daun selada
  • Timun iris tipis
  • Tomat iris tipis
  • 1 ons keju (cheddar/american/mozarella)
  • 1 bh wortel

Saus:

  • 100 gr mayonaise
  • Saus tomat
  • Saus sambal
  • Mustard (optional)

Patty/Daging:

  • 300 gr daging giling
  • ½ bh bawang Bombay yang dicincang halus
  • 4 siung bawang putih cincang halus
  • Garam dan merica bubuk secukupnya.