Parah! Evan Dimas Tak Sengaja Makan Babi di Spanyol

Evan Dimas mengaku menyukai Seafood Paella

Sepak terjang Evan Dimas di kancah sepakbola nasional mulai melejit sejak berhasil menjuarai turnamen AFF 2013 bersama skuad timnas Indonesia U-19. Kala itu Evan Dimas berhasil memimpin skuad Garuda mengalahkan Vietnam di babak final lewat adu tendangan penalti dengan kemenangan 7-6. Sejak itu, nama Evan Dimas mulai mencuri perhatian dunia sepakbola profesional.

Evan Dimas pernah tak sengaja makan babi
Evan Dimas pernah tak sengaja makan babi

Kapten timnas tersebut pun sempat merasakan pengalaman berlatih bersama sejumlah klub besar eropa. Seperti ketika dirinya merasakan latihan gabungan di Spanyol. Evan mengaku bahwa dirinya beruntung bisa mendapatkan kesempatan untuk bisa merasakan pengalaman bermain di luar negeri. Selain itu, pemain kelahiran Surabaya, 13 Maret 1995 ini juga mengaku senang bisa mempelajari budaya di sana.

Termasuk urusan makanan, Evan mengaku bahwa dirinya jatuh cinta kepada makanan Spanyol. Pemain Bhayangkara Surabaya United tersebut menyebutkan bahwa eropa khususnya Spanyol memiliki keanekaragaman kuliner yang cukup tinggi. Sang pemain bahkan menyebutkan bahwa dirinya mulai suka makan sayuran sejak dirinya di Spanyol. Menurutnya olahan sayur disana sangat menggugah selera.

Meski begitu ternyata Evan Dimas memiliki kenangan mengejutkan terkait dengan kuliner Spanyol. Saat itu Evan sedang menyantap hidangan yang terbuat dari daging. Tanpa dia ketahui ternyata makanan tersebut terbuat dari daging babi. Seperti yang kita ketahui, sebagai seorang muslim Evan Dimas tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi daging babi.

Intip Makanan Favorit Evan Dimas di Spanyol!

Evan Dimas mengaku menyukai Seafood Paella
Evan Dimas mengaku menyukai Seafood Paella

Ditanyakan tentang apa yang menjadi makanan favorit Evan Dimas sepanjang menjalani pelatihannya di Spanyol, sang pemain mengakui bahwa dirinya menyukai hampir semuanya. Akan tetapi Seafood Paella adalah yang berhasil mendapat tempat utama di hati Evan. Putra pasangan dari Condro Darmono dan Ana Darmono ini mengaku sangat menyukai kuliner berbahan dasar nasi yang dimasak dengan seafood ini.

Paella sendiri merupakan makanan yang bahan utamanya adalah nasi, dimasak menggunakan saffron sehingga berwarna kekuningan. Paella biasanya ditambahkan sejumlah bahan-bahan lain sebagai sumber protein. Resep Paella asli menggunakan seafood sebagai bahan tambahannya. Namun kini banyak restoran yang juga memodifikasi Paella dengan menggunakan daging lain bahkan ada juga vegetarian.

Meski jatuh cinta dengan makanan Spanyol, Evan Dimas mengaku bahwa dirinya terkadang rindu kuliner khas tanah air. Makanan Indonesia yang kerap dirindukan oleh sang pemain adalah Nasi Bebek. Kuliner khas Madura yang satu ini konon merupakan makanan favorit Evan Dimas sejak dulu. Sang pemain mengaku jika saja dirinya tidak dilarang oleh klub, mungkin dirinya akan sering sekali memakan nasi bebek.

Resep Seafood Paella Favorit Evan Dimas

Resep membuat Seafood Paella
Resep membuat Seafood Paella

Seafood Paella merupakan makanan favorit Evan Dimas selama dirinya menjalani latihan di Spanyol. Makanan khas Negeri Matador yang satu ini memang memiliki kemiripan dengan kuliner tanah air, yaitu Nasi Kuning. Namun yang membedakan selain bahan tambahan seafoodnya yaitu bahan penghasil warna kuningnya. Berikut adalah resep membuat Seafood Paella khas Spanyol:

Bahan-Bahan:

  • 4 cangkir Beras
  • 600 ml Kaldu ayam
  • 100 gram Paprika, daging ayam dan brokoli
  • 100 gram Udang, cumi dan ikan
  • 1 gram Safran
  • 1 buah Bawang Bombay 1 bh
  • 1 lembar Daun salam
  • Garam dan Merica
  • Minyak untuk menumis

Cara Membuat:

  • Cuci beras hingga bersih lalu tiriskan. Setelah itu panaskan minyak dan tumis bawang Bombay sampai harum dan warnanya agak sedikit transparan.
  • Didihkan kaldu ayam bersama daun salam dan safran, setelah itu matikan api. Tambahkan garam dan merica, lalu diamkan kaldu bercampur dengan safran dan warnanya berubah menjadi kuning.
  • Masukan seafood, ayam dan sayuran serta beras yang telah dicuci ke dalam tumisan. Lalu masukan air kaldu, masak nasi sampai tanak dan matang.