Autopro 2017, Pameran Modifikasi Terbesar di Indonesia

Autopro 2017

Autopro 2017 yang diselenggarakan pada hari Kamis, yang berlokasi di JCC yang kepanjangan dari Jakarta Convention Center. Banyaknya merek mobil yang ada di market yang telah disiapkan dalam mengikuti ajang pameran yang berdurasi tiga hari.

Lia Indiasari selaku Presiden Direktur Nine Event yang mengatakan latar belakang atas acara yang sedang berlangsung untuk memenuhi hasrat pecinta otomotif yang ada di indonesia semakin luar biasa. Dan yang bersifat untuk perkembangan industri produk otomotif langsung dari pabrikan.

Autopro 2017
pameran mobil modifikasi autopro 2017

Asiknya Modifikasi Mobil Dengan Mengikuti Pameran

“Potensi dalam memodifikasi mobil di Indonesia sangatlah besar, dan bisa menjadikan daya tarik banyak kalangan yang mencitai dunia otomotif,” ucap Lia.

Menurutnya diadakannya acara tersebut akan menjadi sebuah momen yang tercipta. Dimana dalam event akan terjalin hubungan baik dengan agen tunggal pemegang merek atau yang disebut juga dengan ATPM, produk pasaran. Dan menjadikan nilai jual menjadi tinggi dan semakin memiliki ide kreatif untuk memodifikasi kendaraan.

“Dengan adanya ketiga pihak tersebut dapat memberikan dorongan bagi industi otomotif agar lebih berkembang. Karena kebanyakan masyarakat yang ingin membeli mobil pasti akan melakukan modifikasi di mobilnya tersebut,” katanya.

Dengan berlangsungnya acar tersebut, telah hadir direktur Industri Maritim, Alat pertahanan Kementrian Perindustrian atau yang lebih di kenal Kemenperin, dan Alat transportasi, Yan Sibarang Tandiele di acara pembukaan tersebut.

Yan yang mengatakan bahwa sebagai perwakilan pemangku atas kehadirannya di acara tersebut memberikan apresiasi untuk Autopro di tahun ini. Dan dia pun berharap, bisa terjalinnya hubungan antar semua pihak yang bertujuan  untuk perkembangan industri otomotif.

“Kami dari pemerintahkan memberikan apresiasi, karena selain memberikan dukungan dalam perindustrian otomotif, event ini berjalan untuk mengembangkan industri,” ucap Yan.

Lia Sukseskan Acara Autopro 2017 di JCC

mobil modifikasi
ajang pameran mobil modifikasi

Dengan adanya Lia serta jajaran untuk menjalankan acara Autopro 2017, Yan yang terlihat sedang berkeliling di tiap stand brand untuk meengetahui harga pasaran. Dari mulai pintu masuk hingga ruangan khusus yang terdapat mobil modifikasi yang sedang dipamerkan. Dan Yan sendiri sempat berkunjung ke beberapa brand serta jajaran Autopro.

Dalam acara tersebut terdapat 50 perusahaan yang mengikuti pameran Autopro 2017, dengan adanya 150 brand aftermarket. Selain itu ada lima ATPM juga mengkontribusikan di pameran tersebut, seperti KIA, Nissan, Hyundai, Toyota serta Datsun.

“Untuk di dalam negeri cukup banyak sekitar 80 persen. Yang artinya, brand dari international yang telah bermarkas di Indonesia,” katanya.

Di acara tersebut, Lia yang mengatakan, pihaknya membuat target minimal 6000 pebisnis yang telah hadir dan juga pembeli.

“Untuk komunitas dan publik memang tidak kami targetkan. Karena yang menjadi target kami adalah pebisnis yang telah kami undang. Meski pameran tersebut terbuka untuk umum,” tambahnya.

Dengan dipajangnya 30 mobil modifikasi di dalam ruang bagian belakang yang berada di pameran itu. Yang mana 30 mobil itu diperoleh lulus kualifikasi yang dinilai oleh National Modificator and Aftermarket Association atau yang disebut juga NMAA, yang pada sebelumnya hanya 400 peserta.

Adanya 30 mobil itu, nantinya pihak NMAA akan memberikan penilaian untuk salah satu yang terbaik di dalam ajang pameran tersebut.

“Di 30 mobil yang telah dipamerkan mewakili berbagai bentuk aspek dalam modifikasi dan juga kalangan. Maka dari itu tidak harus heavy modifikasi saja, namun modifikasi yang tidak begitu banyak namun memliki nilai yang tinggi,” tutur Lia.

Dengan itu Autopro 2017 yang akan berlangsung selama tiga hari, terhitung hari ini sampai 25 Februari 2017. Dan dari panitia pun tidak memungut biaya dalam ajang pameran tersebut.